Tuesday, May 24, 2011

Dinamo

Teknologi motor yang lebih banyak dan lebih biasa familiar di telinga kita dengan nama dinamo mempunyai banyak manfaat yang sering orang gunakan di dalam kehidupannya.
salah satunya adalah untuk teknologi kelistrikan. dan memang banyakan buat itu sih.
Disini kita tidak akan membahas dinamo dalam segi manapun hanya dari sudut pandangku saja sebagai penulis di blog ini.
energi dari listrik yang di injek kan kepada dinamo akan menghasilkan energi putaran yang bisa digunakan untuk menggerakkan kumparan atau apapun dengan energi memutar yang kuat.
Tapi dengan energi putaran yang di arus balikan pada dinamo (contoh tenaga gerak air) maka energi putaran itu dapat juga menghasilkan energi listrik. seperti lampu pada sepeda misal contoh mudah.
dan akhirnya dengan imajinasi yang termasuk masih dalam logika menurut ku , maka aku kepikiran untuk menggunakan kedua tenaga ini dengan metode sederhana dan ingin kucoba sekali waktu. harus kucoba.
mungkin sudah banyak pikiran hebat yang pernah mencoba dan kepikiran hal ini dan juga mungkin dengan otak yang lebih cerdas dan pandai daripada aku.
tapi.. heii... aku ngga perduli .. tetap aja aku akan mencobanya lagi sekali waktu. dan kuharap mungkin akan lebih berhasil.
kuharap juga begitu .
To be continued .......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Google